Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Karyawan Terbaik PT. Suteckariya Indonesia Dengan Metode Analytical Hierarchy Process

  • Amat Suroso Teknik Informatika
Keywords: Penilaian, analytical hierarchy process

Abstract

Dalam sebuah perusahaan, karyawan adalah salah satu komponen bagian penentu keberhasilan suatu perusahaan. Tenaga kerja yang berkualitas akan memudahkan perusahaan dalam mengelola aktivitasnya sehingga tujuan yang ditetapkan dapat tercapai. Untuk mendapatkan tenaga kerja (Sumber Daya Manusia /SDM) yang berkualitas bukanlah hal yang mudah. Hal tersebut berkaitan pada suatu momen untuk mengambil sebuah keputusan. Kemampuan mengambil keputusan yang cepat dan cermat menjadi kunci keberhasilan dalam persaingan global dan untuk mengambil sebuah keputusan tentu diperlukan analisis-analisis dan perhitungan yang matang dan tergantung kepada banyak sedikitnya kriteria yang mempengaruhi permasalahan yang membutuhkan suatu keputusan. Pengambilan suatu keputusan dengan banyak kriteria memerlukan suatu cara penanganan khusus terutama bila kriteria pengambilan keputusan tersebut saling terkait.Untuk itu dibutuhkan suatu model sebelum keputusan diambil.

Dari penjelasan diatas, maka penulis ingin membuat model pengambilan keputusan yang dapat menjadi rujukan dalam proses penilaian karyawan terbaik di PT. SURTECKARIYA INDONESIA, sehingga diharapkan bisa menseleksi karyawan yang sesuai dengan kriteria dan kebutuhan perusahaan.

Published
2017-11-28