Pembuatan Motion Graphics sebagai Media Promosi Pada Campaign “Kado Blanja” di Media Sosial PT. Metraplasa – Blanja.com

  • Mifta Fadya Politeknik Negeri Jakarta
Keywords: motion graphics; campaign; media; promosi; media sosial

Abstract

Saat ini media sosial banyak digunakan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari dan memiliki peranan penting lainnya seperti menjadi sarana kegiatan promosi. Dalam dunia bisnis, khususnya kegiatan pemasaran, saat ini media sosial sangat memiliki peranan yang cukup penting. PT. Metraplasa – Blanja.com adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang e-commerce, saat ini melakukan berbagai macam kegiatan promosi melalui media sosial khususnya Facebook, Instagram, dan Twitter, yaitu berupa kegiatan seperti pemasaran produk dan penyebaran campaign. Dalam menyambut serta merayakan Hari Ulang Tahun yang ketiga, PT. Metraplasa – Blanja.com mengusung campaign Kado Blanja. Tujuan dari proyek ini adalah menghasilkan media promosi yang menarik untuk menyebarkan dan mengajak calon pembeli dan pelanggan untuk mengikuti campaign, yang dikemas dalam bentuk motion graphics dengan menggunakan Adobe After Effect dan Adobe Illustrator. Dan hasil dari penelitian menunjukan bahwa konten social media dalam bentuk motion graphic memiliki pengaruh lebih terhadap kegiatan campaign yaitu dari segi viewers dan likers.

Published
2019-06-02